HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 17 Mei 2012

Resep Mashed Sweet Potatoes

Vemale.com - Anda tentu sudah mengenal mashed potato, kentang tumbuk dengan tambahan bumbu yang membuatnya semakin sedap untuk dimakan dengan steak dan penganan ala Barat lainnya. Ternyata tidak hanya kentang yang enak untuk diolah demikian, ubi manis pun juga bisa dan rasanya tidak kalah menarik. Dikutip dari Rachael Ray's recipe, berikut ini cara membuat mashed sweet potatoes.

Bahan:

6    umbi  ubi jalar kuning (ukuran sedang), dikupas, potong dadu
200  ml    susu cair
115 gram  mentega
200  ml    sirup mapel

Cara Membuat:

1. Didihkan air secukupnya untuk merebus ubi. Tambahkan garam di air tersebut agar cepat mendidih dan ubi lebih gurih.
2. Masukkan ubi saat air mendidih, dan rebus hingga lunak.
3. Angkat umbi, tambahkan mentega selagi panas.
4. Masukkan susu sedikit, kemudian lembutkan dengan mixer. Tambahkan lagi susu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan mixer hingga mencapai tekstur yang diinginkan.
5. Tambahkan sirup mapel, aduk rata dan sajikan selagi hangat.
(vem/miw)

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/12893-mashed-sweet-potatoes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....