HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 24 Mei 2012

Tips Membersihkan Panci dan Wajan Gosong

Kadang, pada saat memasak, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu hal paling sering menyebabkan kesal adalah makanan yang hangus saat dimasak sehingga menyebabkan bekas gosong pada panci atau wajan. Bau sangit khas masakan gosong dan bekas hitam yang sulit dihilangkan membuat Anda bingung apa yang harus dilakukan pada panci dan wajan tersebut. Dihilangkan sulit, dibuang sayang.

Untuk menghilangkan kerak dan bekas hitam pada bagian dalam panci dan wajan yang baru saja menggosongkan makanan, ada cara mudah yang bisa Anda coba dengan bahan-bahan sederhana di dapur.

Cuka dan Garam



Masukkan air ke dalam panci dan wajan hingga menutupi bekas gosong dan kerak. Masukkan garam dan cuka, lalu rebus air hingga mendidih beberapa saat. Diamkan hingga air menjadi dingin dan cuci peralatan memasak Anda seperti biasa. Bekas gosong dan kerak akan mudah terangkat.

Baking Soda

Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan ke dalam panci atau wajan. Tambahkan 1 sendok teh baking soda. Jika kerak bekas gosong sangat keras, diamkan larutan tersebut dalam waktu semalam. Buang airnya, lalu cuci seperti biasa. Niscaya kerak dan noda hitam akan hilang dari panci dan wajan Anda.

Anda tidak perlu cemas lagi bila ada noda atau kerak bekas gosong yang menodai bagian dalam panci dan wajan Anda. Selamat mencoba.

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/8870-membersihkan-panci-dan-wajan-gosong.html

2 komentar:

  1. Bisa juga pake baking soda?
    Tar saya coba.... makasih atas infonya...

    BalasHapus
  2. Biasanya kalau ada kerak membandel saya langsung gosok pake cairan pembersih piring...

    BalasHapus

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....