HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Sabtu, 26 Mei 2012

Resep Sushi Udang Kembang Tahu

Kembang tahu, namanya saja yang kembang, ternyata wujudnya hanyalah lembaran tipis. Tidak banyak yang tahu bahwa lembaran tipis berwarna kusam ini memiliki tekstur dan rasa yang sangat lezat. Kembang tahu biasa digunakan di masakan-masakan oriental sebagai pelengkap sup. Namun sebagai kulit luaran yang digoreng, kembang tahu juga sangat lezat lho!

Bahan:

450 gram udang, buang kepala, kulit dan ekornya

2 batang bawang prei, cacah halus

4 lembar kembang tahu, basahi dengan air, keringkan

4 lembar rumput laut

1-2 sdm minyak wijen

1-2 sdm tepung maizena

1 butir telur

1-2 sdm arak masak

segenggam daun ketumbar

merica dan garam secukupnya

Cara Memasak:

1. Haluskan daging udah dengan punggung pisau, kemudian cacah. Jangan menggunakan blender, karena akan membuat daging udang berair.

2. Gabungkan daging udang dengan cacahan bawang prei, dan cilantro. Tambahkan merica secukupnya dan minyak wijen, aduk rata hingga berbentuk pasta halus.

3. Gelar lembaran kembang tahu di atas penggulung sushi, tempatkan gilingan udang di tengah-tengah kulit sepanjang kembang tahu. Tutup dengan nori, kemudian beri selapis tipis gilingan udang di atas nori. Gulung dan buang kulit tahu yang berlebih. Tahan gulungan dengan tusuk gigi.

4. Panaskan minyak untuk menggoreng, masukkan gulungan kembang tahu dan goreng hingga keemasan. Angkat dan tiriskan minyak berlebih.

5. Potong gulungan kembang tahu dengan ketebalan sekitar 1 cm, tata di piring sajian. Sushi lezat berkulit renyah siap Anda nikmati!

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/8035-sushi-udang-kembang-tahu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....