HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Selasa, 22 Mei 2012

Resep Nasi Goreng Shiitake Sawi Dengan Beras Merah

Beberapa orang tidak menyukai rasa unik beras merah yang beda dengan beras putih. Mengolahnya menjadi menu masakan yang lezat tentu akan membuat nasi dari beras merah lebih mudah untuk dikonsumsi. Salah satu resep yang harus Anda coba adalah nasi goreng dengan beras merah berikut ini.
Bahan:
350   gram  nasi beras merah matang
2       ikat    sawi hijau
3       buah  jamur shiitake
2       sdm   minyak wijen
2       siung  bawang putih, cacah halus
3       siung  daun bawang
2       sdt     kecap asin
1       sdt     kaldu ayam
garam
bubuk cabe kering (optional)
wijen untuk taburan
Cara membuat:
1. Cuci sawi hijau, dan potong-potong daun serta batangnya.
2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan daun bawang hingga layu. Masukkan sawi dan jamur, tumis hingga lunak dan matang, bumbui dengan garam.
3. Masukkan nasi, aduk-aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kecap asin, ratakan dan masak lagi selama kurang lebih 30 detik. Sesuaikan rasanya dengan menambahkan garam, bubuk cabe dan kecap asin.
4. Angkat dari api, taburi dengan wijen.
(vem/miw)
Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/12814-nasi-goreng-shiitake-sawi-dengan-beras-merah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....