HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 17 Mei 2012

Malas-Malasan Membuat Tubuh Makin Gemuk

Vemale.com - Jika hari libur tiba dan tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan, hal yang menyenangkan adalah malas-malasan di atas sofa. Entah itu menonton televisi, makan camilan, membaca buku, online dari laptop dan kegiatan malas lainnya. Kegiatan tersebut memang menyenangkan, tetapi tak baik untuk kesehatan Anda. "Jangan malas-malasan, nanti tambah gemuk lho!" kalimat itu tak sekedar mitos, karena sebuah penelitian membuktikannya.

Penelitian tersebut diterbitkan dalam American Journal of Physiology - Cell Physiology. Di dalamnya disebutkan bahwa jenis aktivitas tertentu akan mendorong tubuh untuk menghasilkan lemak baru dalam sel lemak. Berbaring di sofa dapat menyebabkan sel preadipocyte (prekursor untuk sel-sel lemak) berubah menjadi sel lemak yang lebih cepat menghasilkan lebih banyak lemak, berat ini akan diletakkan ke dalam jaringan tubuh saat kita duduk atau berbaring.

"Apakah Anda ingin bersantai dan rileks dengan berbaring di sofa? Lakukan hal itu dan Anda akan mendapatkan lemak tambahan. Duduk-duduk di sofa adalah kegiatan yang tidak aktif tetapi sebenarnya aktif untuk menambah berat badan Anda," ujar Profesor Amit Gefen dari Tel Aviv University.

Profesor Gefen yang bekerja dengan pasien yang berbaring di tempat tidur atau duduk di kursi roda menemukan bahwa pencitraan MRI menunjukkan bahwa sel-sel lemak menyerang otot-otot utama. Pengamatan memperlihatkan bagaimana beban tubuh saat berbaring dan duduk mendorong jaringan lemak untuk menyebar.

Dengan hasil penelitian tersebut, Profesor Gefen percaya bahwa semua orang tak hanya wajib menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, tetapi juga menerapkan gaya hidup yang sehat. Duduk atau malas-malasan seharian dapat meningkatkan jumlah lemak walaupun Anda rajin berolahraga dan menjaga asupan makanan.

Mulailah bergerak ketimbang bermalas-malasan seharian di atas sofa. Shopping di sebuah mall barangkali? (vem/wsw)

Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/11661-malas-malasan-membuat-tubuh-makin-gemuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....