HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 17 Mei 2012

Resep Banana Pie

Vemale.com - Kali ini, kita akan membuat pie berbahan dasar pisang. Menurut USDA nutrient database, pisang mengandung karbohidrat, energi, serat, protein, lemak, vitamin A, C dan B, kalsium, magnesium, serta kalium. Karena mengandung serat inilah, pisang seringkali dikonsumsi setelah makan untuk memperlancar pencernaan. Yuk intip resep kuenya.

Bahan kulit pie:

300 gram tepung terigu
150 gram icing sugar
150 gram mentega
1 butir kuning telurnya saja
50 ml air es

Bahan Filling:

1 buah pisang pisang raja (bila suka pisang kepok, jumlahnya bisa lebih dari 1), lumatkan
500 ml susu segar dingin
1 bungkus puding vanilla instant
1/2 sdt kayu manis bubuk
250 ml whipped cream
100 ml ice cream untuk topping

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung terigu, mentega, icing sugar, telur dan air es. Aduk sampai adonan ini benar-benar tercampur rata.

2. Setelah adonan benar-benar rata, simpan di dalam freezer selama 20 menit.

3. Sembari menunggu adonan dingin, campurkan susu, puding instant, pisang yang telah dilumatkan, serta bubuk kayu manis. Aduk hingga merata. Masak di atas api kecil.

4. Keluarkan adonan, kemudian ratakan dengan pin roll hingga adonan pipih sesuai dengan selera. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 10 menit. Angkat dan sisihkan.

5. Isi kulit pie dengan filling, kemudian hias dengan topping whipped cream dan ice cream. Simpan di dalam lemari es kurang lebih 4 jam, sebelum pie disediakan.

Anda boleh menghiasnya dengan potongan pisang dan dan cokelat :)
(vem/bee)

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/12896-banana-pie.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....