HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 26 April 2012

Bergaul Ampuh Usir Stres Dan Sulut Umur Panjang

Vemale.com - Benarlah istilah yang mengatakan,"berdua lebih baik daripada seorang diri."

Sebuah studi menemukan bahwa mereka yang hidupnya dikelilingi keluarga dan teman-teman memiliki kecenderungan meninggal 50% lebih kecil dibanding mereka yang tak memiliki kehidupan sosial. Mereka yang memiliki koneksi sosial rata-rata hidup 3,7 tahun lebih lama, ungkap hasil penelitian yang dipublikasikan pertengahan September 2010 lalu.

Mereka yang suka menyendiri dan kesepian memiliki peluang meninggal lebih awal seperti para pecandu alkohol, bahkan jauh lebih awal daripada mereka yang mengidap obesitas, ungkap studi tersebut.

Para peneliti ini menganalisa data dari 148 studi dari 3 dekade yang melibatkan lebih dari 300 ribu orang. "Teman dan orang-orang yang ada di sekeliling kita bisa membuat hidup tampak lebih ringan dan bebas stres setiap harinya," ujar Bert Uchino, salah satu profesor yang terlibat dalam penelitian tersebut. "Mereka bisa meminjamkan uang, menawarkan tumpangan, atau membantu menjaga buah hati."

"Mereka jugalah yang mendorong Anda untuk berolahraga, menemui dokter, dan menjaga kesehatan lebih lagi. Mereka mungkin bahkan yang menjadi alasan bahwa hidup ini layak untuk dijalani."

Bert mengatakan, dukungan emosional dari teman-teman dan yang terkasih bisa "membantu Anda berpikir bahwa masalah yang menurut Anda pelik sebenarnya bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan."

"Terlibat dalam hubungan yang kokoh dan merasa diri dicintai, membuat seseorang menjalani kehidupan yang lebih tenang dan aman," tambah Bert.

Sementara itu penelitian dari Brigham Young University (Utah) dan the University of North Carolina menemukan adanya kaitan antara kematian dengan kesepian yang dirasakan pria-wanita segala umur, lepas dari kondisi kesehatan mereka. "Seseorang yang terlibat dalam hubungan sosial positif dan penuh dukungan memiliki tingkat tekanan darah, kolesterol, dan hormon stres lebih rendah," ujar Teresa Ellen Seeman, profesor kesehatan di UCLA School of Public Health.

Ingin hidup bahagia, bebas stres, dan panjang umur? Mari buka diri selebar-lebarnya untuk bergaul dengan orang-orang yang tepat. (vem/meg)
Sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/5691-bergaul-ampuh-usir-stres-dan-sulut-umur-panjang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....