HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Jumat, 27 April 2012

Sayur Dan Buah Penyebab Perut Kembung

"Efek ini bergantung pada kondisi masing-masing orang."
Seusai makan siang dengan jajaran big boss, Anda tidak bisa konsentrasi di meeting lanjutan siang itu. Bukan karena apa sih, perut Anda terasa penuh oleh gas yang membuat tidak nyaman. Duduk sekian lama di ruangan meeting terasa bak siksaan, dan Anda pun jadi waswas sewaktu-waktu gas dalam perut bisa keluar dan merusak suasana meeting. Uugh.. memalukan sekali!
 Setelah diingat-ingat kembali, sepiring sayur brokoli yang jadi menu makan siang Anda menjadi 'tersangka' utama perusak meeting siang itu. Berniat diet dan agar tidak mengantuk di meeting karena kekenyangan, Anda memilih menyantap tumis sayur-sayuran saja, tapi ternyata malah membuat perut kembung dengan gas.

Beberapa sayur dan buah memang bisa menghasilkan gas berlebih dalam perut. Efek ini bergantung pada kondisi masing-masing orang, mereka yang tidak biasa makan sayur biasanya lebih mudah kembung. Demikian pula dengan mereka yang bermasalah dengan lambungnya, makanan tertentu bisa membuat gas berlebih ketika dicerna. Berikut ini beberapa buah dan sayur yang diketahui sebagai biang keladi perut kembung menurut NIH dan Mayo Clinic, dikutip dari livestrong.

Sayur bunga

Kembang kol, brokoli, artichoke dan asparagus adalah contoh sayur yang merupakan bunga dari tanaman.

Jenis bungkul

Berbagai macam kubis, termasuk kubis mini dan brussels sprouts umumnya menghasilkan gas berlebihan jika tidak dimasak cukup lama.

Polong-polongan

Buncis dan ercis adalah dua jenis polong-polongan yang paling sering dijadikan sayur. Buncis memiliki bentuk memanjang dan lurus, sementara ercis bentuknya pipih dan pendek. Keduanya juga menyebabkan perut kembung jika tidak dimasak dengan baik.

Buah tinggi gula sorbitol

Buah asam bisa bikin perut melilit, buah manis bikin perut kembung. Tapi tidak semua buah, hanya beberapa buah yang tinggi kandungan sorbitol seperti apel, pear, plum dan buah duku.
(vem/miw)

Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/12673-sayur-dan-buah-penyebab-perut-kembung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....