HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Minggu, 29 April 2012

Rambut Tipis? Hindari Pakai Gel

Melihat rambut Emma Watson, rasanya praktis ya gaya rambut pixie ini. Karena sangat pendek, sepertinya tidak perlu banyak perawatan dan juga bisa membuat rambut tipis Anda nampak lebih rapi. Tapi tidak cukup itu, jika ingin rambut Anda tertata rapi, Anda harus menyempatkan waktu untuk melakukan styling; dan ini membutuhkan produk-produk yang memang khusus untuk styling. Salah satu produk styling itu adalah gel. Nah, Anda yang memiliki rambut tipis ternyata tidak boleh sembarang memakai gel. Selain itu, Anda juga harus menjaga agar rambut tipis Anda tidak bertambah tipis lagi, karena potongan rambut yang pendek akan membuat kulit kepala semakin mudah terlihat. Berikut ini info lengkapnya.

Jangan gunakan gel

Untuk rambut yang tipis, jangan menggunakan gel dalam styling rambut. Gel bersifat menempelkan rambut satu sama lain, ini akan membuat kulit kepala Anda sangat terlihat karena rambut yang tipis. Sebagai gantinya, gunakan mousse yang lebih berfungsi memberikan volume sambil menjaga bentuk tatanan rambut seperti yang diinginkan. Mousse mengering secara halus, sehingga memungkinkan rambut terlihat natural dan tidak menempel.

Nutrisi untuk kulit kepala

Jika Anda mengalami penipisan rambut, bagian pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kulit kepala, sebagai tempat tumbuhnya rambut. Gunakan serum atau minyak esensial yang efektif untuk menyehatkan kulit kepala, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Aplikasikan pada kulit kepala, kompres dengan handuk hangat dan pijat-pijat kulit kepala Anda agar rileks dan peredaran darah menjadi lancar.

Gunakan cat rambut semi-permanen

Kontak rambut tipis dengan bahan kimia harus benar-benar diperhatikan agar rambut tetap sehat dan tidak bertambah tipis. Apalagi rambut tipis semakin memperbesar risiko bahan kimia mengenai kulit kepala langsung, yang pada beberapa orang dapat menimbulkan alergi. Untuk Anda pemilik rambut tipis, gunakan cat rambut semi-permanen. Umumnya cat ini tidak mengandung amonia atau peroksida, sehingga lebih aman untuk rambut Anda.

Jangan kasar dan pakailah kondisioner

Kurangi frekuensi menata rambut dengan kunciran, kepangan dan ikatan ketat lainnya. Pilih juga sisir yang lembut dan tidak ada kemungkinan rambut terjepit. Kondisioner bisa berfungsi ganda, melembutkan rambut Anda agar tidak mudah kusut, patah dan tercabut; namun juga bisa memperberat rambut sehingga membuatnya rontok lebih banyak. Oleh karena itu, pilih kondisioner yang sangat ringan, yang biasanya memang dikhususkan untuk rambut rontok.
(vem/miw)
Sumber :  http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/12698-rambut-tipis--hindari-pakai-gel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....