HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Sabtu, 28 April 2012

Ditemukan Cara Baru Cegah Kanker Kulit

Beberapa peneliti di Amerika Serikat menduga gabungan dari olah raga dan konsumsi kafein dapat mencegah kanker kulit.

Para peneliti mengevaluasi dampak kafein dan olah raga pada tikus dengan risiko tinggi terserang kanker kulit dan hasilnya menunjukkan, tikus yang mengonsumsi satu dosis kafein dan "berolahraga" dengan roda berputar memiliki kemungkinan terserang tumor kulit 62% lebih rendah dibanding yang tidak.

Menurut temuan yang disajikan dalam American Association for Cancer Research Annual Meeting 2012 di Chicago pada 31 Maret-4 April itu juga menyebutkan bahwa volume tumor pada tikus yang berolahraga dan mengonsumsi kafein juga turun sampai 85% dibandingkan dengan tikus yang tak mengonsumsi kafein atau berolahraga.

Dampak positif ditemukan pada kafein atau olah raga saja, tapi dengan tingkat yang lebih rendah, demikian menurut hasil penelitian yang dikutip Kantor Berita Xinhua.

"Kami mendapati perawatan gabungan ini dapat menurunkan pembentukan kanker kulit yang disebabkan oleh sinar Matahari pada contoh tikus," kata Yao-Ping lu, pembantu profesor riset di Rutgers University.

"Saya percaya kami dapat meramalkan temuan ini pada manusia dan memperkirakan kita akan memperoleh manfaat dari perawatan gabungan ini," tambahnya.
(vem/ant/bee)
Sumber :  http://www.vemale.com/kesehatan/12664-ditemukan-cara-baru-cegah-kanker-kulit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....