HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Minggu, 29 April 2012

Penelitian : Anak Perempuan Lebih Pintar Soal Aritmetika

Vemale.com- Untuk urusan ilmu pengetahuan dan matematika, anak laki-laki memang lebih jago; tapi kalau urusan aritmetika, yaitu yang terkait dengan operasi dasar bilangan, anak perempuan terbukti lebih pintar. Yang mengejutkan lagi, penyebabnya karena anak wanita lebih jago di kemampuan verbal. Demikian penemuan sebuah studi yang diberitakan oleh Daily Mail.
Para ilmuwan di Beijing Normal University melakukan serangkaian tes untuk anak di usia 8 hingga 11 tahun dari 12 sekolah di Beijing dan sekitarnya. Anak perempuan melakukan beberapa keterampilan matematika lebih baik dari anak laki-laki, khususnya di aritmetika seperti pembagian sederhana dan perkalian yang kompleks. Urusan membandingkan jumlah dan mengisi deret bilangan, anak perempuan juga lebih ahli dan lebih cepat melakukannya. Sementara anak laki-laki lebih ahli menyelesaikan soal-soal yang membutuhkan logika dan imajinasi, seperti menghitung bangun tiga dimensi yang harus diputar dulu sekian derajat dan sebagainya.
Dihubungkan dengan kemampuan verbal, anak perempuan ternyata juga memiliki kemampuan lebih baik dalam membandingkan dua kalimat yang memiliki rima. Xinlin Zhou dari Beijing Normal University dengan penelitiannya, berpendapat hal inilah yang menjadi kunci mengapa anak perempuan lebih baik dalam hal aritmetika. Menurut Zhou, baik aritmetika maupun matematika tingkat lanjut umumnya membutuhkan proses verbal, sehingga kemampuan verbal seseorang akan sangat memengaruhi kemampuannya dalam dua hal ini.
Lebih lanjut Zhou menjelaskan, menghitung adalah kemampuan verbal, tabel perkalian juga diingat secara verbal dan ketika seseorang melakukan perkalian untuk angka lebih dari 1 digit, hasil perkalian sementara akan disimpan dalam ingatan mereka sebagai kata-kata. Kemampuan berbahasa yang baik akan memungkinkan seseorang memiliki proses verbal yang lebih efisien pada aritmetika. Penemuan ini dapat digunakan sebagai solusi untuk membantu kekurangan anak laki-laki dan perempuan dalam hal aritmetika dan matematika.
(dm/wo/miw)
Sumber :  http://www.vemale.com/relationship/keluarga/12368-anak-perempuan-lebih-pintar-soal-aritmetika.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....