HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 02 Mei 2012

Tips Menggoreng Ikan Agar Tak Lengket

Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita

Ikan, lauk yang kaya akan protein dan omega-3. Lezat dan wajib dihadirkan sebagai nutrisi pelengkap kebutuhan sehari-hari. Dijadikan baso ikan, dibakar, sup ikan, atau pun digoreng dan disajikan lengkap beserta sayur lalapan dan sambal. Yumm, kedengarannya nikmat bukan? Memang, membayangkan ikan goreng dengan sambal membuat kita jadi lapar.

Tetapi terkadang malas juga jika harus menggoreng ikan, maklum, saat digoreng terkadang mereka suka bermain petasan. Meletus di sana sini, bikin kaget dan terkadang membuat kita terluka terkena minyak panasnya. Belum lagi, ikan lengket dan susah dibalik. Alhasil, gagallah Anda menyajikan ikan goreng yang lezat dan nikmat.

Jangan khawatir, jika Anda adalah pecinta ikan goreng dan ingin menyajikannya sebagai lauk hari ini, Anda bisa mencoba salah tips berikut ini.

  • Gunakan wajan anti lengket untuk menggoreng ikan


  • Lumuri terlebih dahulu ikan dengan mentega yang sudah dicairkan. Diamkan selama beberapa saat sebelum digoreng


  • Masukkan selembar daun pisang ke dalam wajan yang berisi minyak goreng, panaskan wajan, kemudian goreng ikan di atas daun pisang. Ikan tak akan lengket di wajan dan mudah dibalik.


  • Masukkan sedikit garam ke dalam wajan sebelum dituangi minyak goreng. Panaskan, minyak kemudian goreng ikan hingga kering dan matang


Niscaya ikan yang Anda goreng tak akan lengket di wajan dan siap dihidangkan bersama sayur lalapan dan sambal. Selamat menikmati. (vem/bee)

Sumber :  http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/4035-tips-menggoreng-ikan-agar-tak-lengket.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....