HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 02 Mei 2012

5 Tips Membuat Manicure Tahan Lama

Vemale.com - Kami yakin, sahabat Vemale pasti sangat memerhatikan kebersihan dan kecantikan kuku. Tidak mau dong punya kuku yang panjang tak terawat, penuh bekas gigitan bahkan terselip kotoran hitam.. eww.. a big no. Kami juga percaya bahwa para sahabat Vemale senang mendapatkan perawatan kuku yang sehat dan andal, misalnya saja dengan manicure. Perawatan kuku tersebut akan membuat kuku lebih cantik, bersih dan terawat.
Ada harga yang harus Anda bayar selama kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan kuku yang cantik (jika Anda memakai jasa nail salon). Ada waktu lebih banyak lagi yang Anda lewatkan jika melakukan manicure seorang diri. Nah, Anda pasti tidak ingin pengorbanan itu hanya bertahan sebentar. Akan lebih baik jika hasil manicure bertahan lama di kuku Anda, benar kan? Maka ada beberapa tips untuk merawat kuku agar hasil manicure Anda  tetap cantik meskipun telah melewati beberapa hari.
Inilah beberapa faktor yang harus Anda hindari agar hasil manicure lebih tahan lama.
Udara yang kering
Udara yang panas dan kering akan membuat kuku Anda lebih rapuh, terlebih lagi jika Anda tinggal di daerah yang mengalami kekeringan sepanjang tahun.
Solusi Vemale:
Akan lebih baik jika Anda memiliki lotion khusus untuk kuku dan kutikula setelah melakukan manicure. Lotion tersebut akan menjaga kelembaban kuku dan kutikula yang kering, sehingga hasil manicure lebih tahan lama. Oleskan lotion tersebut pada kuku dan kutikula, pijat perlahan hingga meresap.
Mencuci Tangan Berlebih
Mencuci tangan memang penting dan bisa membuat Anda tetap sehat. Tetapi.. melakukannya terus menerus akan menggerus kelembaban alami yang ada di kuku dan kutikula Anda. Terlebih lagi, lapisan nail polish bisa rusak jika terus menerus terkena bahan kimia. Hal yang sama jika Anda mencuci piring
Solusi Vemale:
Saat mencuci tangan, gunakan sabun yang lembut dan memang khusus dirancang untuk mencuci tangan, jangan pernah mencuci tangan dengan sabun pencuci piring. Jika Anda harus mencuci piring, gunakan sarung tangan yang terbuat dari karet untuk melindungi kuku Anda (cara ini seharusnya Anda lakukan setiap saat walaupun tidak dalam masa manicure effect)
Hobi Yang Tak Ramah
Kami tentu bangga jika sahabat Vemale memiliki hobi yang seru, bahkan bisa memicu kreativitas. Hanya saja, tak semua hobi bisa bersahabat dengan kuku Anda yang telah mendapatkan perawatan manicure. Beberapa hobi yang tidak ramah itu adalah melukis ataupun berkebun. Para pelukis tentu akrab dengan cairan pelarut, para penggemar tanaman tentu terbiasa dengan pupuk atau cairan khusus tanaman. Nah, bahan-bahan kimia itulah yang sesungguhnya tak bersahabat dengan kuku Anda.
Solusi Vemale:
Kami tidak akan meminta Anda berhenti dari hobi-hobi tersebut. Saran terbaik yang bisa kami berikan adalah memakai sarung tangan karet yang lentur dan memudahkan gerak Anda. Sama seperti poin sebelumnya, cara ini sebaiknya selalu Anda lakukan setiap saat.
Memakai Produk Kuku Yang Mengandung Formaldehida
Inilah alasan mengapa kami menganjurkan Anda untuk selalu memakai jasa nail salon yang terpercaya dan profesional. Anda tentu tidak ingin kuku yang sudah mendapatkan perawatan justru rusak karena dipakaikan produk kuku yang mengandung formaldehida. Bahan kimia tersebut banyak dijumpai pada cat kuku yang murah atau produk penguat kuku.
Solusi Vemale:
Pilih nail salon terpercaya, memang ada harga lebih jika Anda ingin kualitas terbaik. Bila Anda masih ragu, bawa saja cat kuku milik Anda sendiri untuk mempercantik kuku setelah manicure.
Alergi Pasca Manicure
Walaupun ini jarang terjadi, ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa beberapa wanita mengalami alergi pasca melakukan manicure. Jika Anda merasa panas, gatal atau ruam merah pada daerah sekitar kuku setelah melakukan manicure, jangan didiamkan. Bisa jadi Anda mengalami alergi karena  terpaan beberapa bahan kimia saat manicure.
Solusi Vemale:
Memang penting menjaga kondisi kuku yang cantik setelah manicure, tetapi lebih penting lagi menjaga kesehatan kuku. Jangan sampai karena ingin hasil manicure yang lama, Anda membiarkan saya sinyal tak sehat yang dikirimkan kuku dan kulit di sekitarnya. Segera kunjungi dokter kulit untuk mendapatkan perawatan.
(vem/yel)

Sumber :  http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/12744-tips-membuat-manicure-tahan-lama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....