HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Sabtu, 21 April 2012

Makin Stres di Kantor, Makin Banyak Makan

Anda mungkin pernah menemui beberapa rekan kerja yang tampak semakin kurus karena setumpuk pekerjaan yang sedang dihadapi, hal itu tampak wajar, banyak pekerjaan makan lupa dengan jam-jam makan. Tapi.. ada juga lho beberapa pegawai kantor yang justru mengalami kenaikan berat badan karena stres yang sama. Apa yang terjadi sehingga seseorang bisa semakin gemuk karena stres pekerjaan?
Seseorang yang sedang stres sangat mungkin mengalami overeating atau makan berlebihan dan tidak terkendali hanya karena emosi dan cemas. Australia's Nine Network seperti dilansir newsmaxhealthmenyebutkan bahwa makan yang diakibatkan emosi lebih mengacu pada mencari kenyamanan pada makanan ketika seseorang mengalami stres, cemas dan depresi.
Sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa individu yang telah mengalami kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin untuk mengalami hal ini. Atau singkatnya, mereka lebih mudah mengalami overeating yang disebabkan beban pekerjaan di kantor.
"Di antara subyek yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas, kegagalan untuk membuat perubahan akibat kelelahan dan kemampuan diri yang berkurang dapat merusak harga diri seseorang yang sebenarnya penting dalam mencapai keberhasilan memelihara berat badan," ujar ilmuwan dalam penelitian tersebut pada CNN.
Walaupun ada pegawai yang mengalami penurunan berat badan saat stres dan memiliki berat badan yang terjaga, akan lebih baik jika semua orang dapat menjaga dirinya dari serangan stres dan beristirahat jika sudah mengalami kelelahan.
"Kami merekomendasikan bahwa makan berlebih yang dialami wanita karena stres, emosi dan jenuh harus dievaluasi sama seperti penanganan pada penderita obesitas," ujar Nina Nevanpera, pemimpin penelitian. Nah, Ladies, sebanyak apapun pekerjaan Anda, mengelola stres sangat penting, termasuk menjaga asupan makanan sehat.
(vem/yel)
Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/12554-makin-stres-di-kantor-makin-banyak-makan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....