HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 19 April 2012

Antioksidan Popcorn Lebih Tinggi Daripada Buah

Reputasi popcorn sebagai camilan memang tak terlalu baik, sebagai makanan yang mengandung banyak kalori, popcorn hampir tidak pernah masuk dalam kategori makanan sehat, meskipun demikian masih banyak di antara kita yang memesan popcorn sebagai teman nonton film. Tapi Anda yang menyukai popcorn bisa bernapas lega, karena para ilmuwan melaporkan pada acara 243rd National Meeting & Exposition of American Chemical Society, seperti dilansir newsmaxhealthmenyebutkan bahwa popcorn ternyata memiliki banyak kandungan antioksidan.
Joe Vinson, Ph.D., seorang pelopor yang sering menganalisis komponen sehat berbagai jenis makanan menyebutkan bahwa polifenol (salah satu jenis antioksidan) yang ada pada popcorn jauh lebih banyak dibandingkan pada buah dan sayuran. "Popcorn layak mendapatkan penghormatan dari kita," ujarnya. Yang mengejutkan, bagian popcorn yang keras (yang sering kita buang saat mengunyahnya justru mengandung polifenol tertinggi dan kaya serat.  "Bagian yang kita benci itu adalah nutrisi emas,"
Tapi, Dr. Vinson menyebutkan bahwa hanya popcorn yang mengandung 100% whole grain (biji utuh) yang bisa menjadi snack sehat yang sempurna. Sementara biji pop corn yang telah mengalami proses dan menambahan bahan lain atau penambahan rasa tidak masuk ke dalam popcorn yang mengandung antioksidan tinggi. Hal yang sama juga berlaku dari cara Anda mengolah popcorn. Akan lebih baik jika tanpa tambahan mentega, garam, karamel ataupun minyak.
Memang sih.. temuan ini bisa membuat acara makan sayur dan buah menjadi lebih menyenangkan. Bayangkan sayur yang banyak dibenci bisa digantikan dengan semangkuk besar popcorn whole grain. Tetapi.. Dr. Vinson memberi arahan bahwa popcorn tetap tidak bisa menggantikan posisi buah dan sayur dalam pola nutrisi yang sehat. Anda tetap harus mengonsumsi sayur dan buah sebagai media untuk memberi asupan vitamin, mineral dan juga antioksidan alami.
(vem/yel)
sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/12553-antioksidan-popcorn-lebih-tinggi-daripada-buah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....