HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Sabtu, 05 Mei 2012

Tips agar Kue Kering Renyah Sempurna


Vemale.com - Para pakar kuliner, khususnya kue sepakat bahwa rahasia untuk mendapatkan kue kering yang sempurna adalah pemilihan bahan-bahan terbaik dan teknik yang tepat. Pendapat tersebut ada benarnya, karena itulah kami membagikan tips menghasilkan kue kering buatan sendiri yang renyah dan sempurna dengan trik rahasia seperti dilansir oleh Readers Digest:

Baking Powder Buatan Sendiri

Baking powder buatan sendiri adalah pilihan yang aman karena tidak mengandung bahan tambahan sekaligus menghasilkan rasa yang lebih baik. Caranya? Campur krim tartar dengan baking soda dengan perbandingan 2:1.

Gunakan Mentega Dingin

Sebelum melakukan proses mixer, pastikan Anda menggunakan mentega yang dingin atau sangat dingin (bukan yang beku). Penggunaan mentega yang dingin akan membuat tekstur renyah dan garing pada kue kering.

Uleni Pelan-Pelan

Jika ada resep kue kering yang mengharuskan Anda untuk menguleninya dengan tangan, uleni perlahan. Panas yang ada pada tangan, apalagi dengan gerakan keras akan membuat adonan menjadi panas sehingga menghasilkan kue kering yang keras.

Gunakan Susu Cair Atau Buttermilk Dingin

Saat menggunakan susu cair, pastikan suhunya dingin atau sama dengan suhu ruangan. Ini untuk menjaga agar adonan tetap dingin dan membuat hasil panggangan kue kering menjadi renyah. (vem/wsw)

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/10774%20-rahasia-kue-kering-renyah-sempurna.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....