HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Selasa, 24 April 2012

Tips Hindari Kuku Kuning Karena Cat Kuku

Kuku warna-warni dan nail art sedang menjadi tren. Hari ini mengecat kuku dengan warna ungu muda, besok warna shocking pink dan begitu seterusnya. Lalu Anda menyadari bahwa.. permukaan kuku yang seharusnya bersih tiba-tiba tampak seperti terkena noda kuning atau menjadi kuning merata setelah menghapus cat kuku. Warna tersebut tak indah dipandang dan membuat banyak wanita justru menutupinya dengan cat kuku. Cara tersebut sebenarnya salah karena akan memperparah kondisi kuku yang terlanjur berwarna kuning.
Kenapa Kuku Bisa Menjadi Kuning?
Sebenarnya apa yang menyebabkan kuku seseorang berubah menjadi kuning?
  1. Adanya bahan formaldehyde yang biasa dipakai pada hampir semua cat kuku, terlebih lagi pada cat kuku berharga murah menjadi salah satu penyebab yang membuat kuku berwarna kuning. Zat kimia ini dapat bereaksi dengan protein keratin yang terdapat pada kuku dan membuat kuku menjadi kuning sekaligus rapuh.
  2. Sedangkan alasan lainnya adalah reaksi kuku pada warna. Cat kuku berwarna gelap akan meninggalkan warna pada kuku dan menyebabkan reaksi kimia antara pewarna dan lempeng kuku. Reaksi tersebut sulit diprediksi karena tak terjadi pada semua orang dan tidak semua cat kuku gelap akan menyebabkan reaksi ini. Biasanya reaksi ini terjadi pada pemakaian cat kuku yang lama.
  3. Infeksi pada kuku atau sinyal kesehatan tubuh bagian dalam juga dapat menjadi salah satu penyebab kuku menjadi kuning, walaupun hal ini sangat jarang terjadi.
Cara Mencegah Kuku Kuning Karena Cat Kuku
Jika Anda sering mendapati kuku yang kuning setelah memakai cat kuku, silahkan mencoba tips berikut agar kuku Anda terhindar dari noda kekuningan.
  1. Gunakan cat kuku yang tidak mengandung formaldehyde, Anda bisa memeriksanya pada bagian komposisi. Cara ini mungkin bisa sedikit membantu walaupun tak ada jaminan bahwa kuku Anda akan terbebas dari kuku menguning.
  2. Jika Anda sering mendapati kuku kuning setelah memakai cat kuku berwarna gelap, gunakan cat kuku dengan warna yang lebih terang atau transparan.
  3. Jangan terlalu lama memakai cat kuku, bahkan membiarkannya hingga lebih dari seminggu. Semakin lama Anda memakai cat kuku, semakin besar juga kemungkinan kuku Anda menjadi kuning.
  4. Selalu gunakan base coat sebelum Anda memakai cat kuku berwarna. Ini bisa menjadi perlindungan agar cat kuku tak bersentuhan langsung dengan permukaan kuku.
  5. Saat kuku Anda sudah terlanjur kekuningan, jangan menutupinya dengan cat kuku berwarna, hal itu akan semakin memperparah keadaan kuku dan membuatnya rapuh. Tunggu hingga kuku tumbuh dan bagian yang kuning terpotong saat Anda menggunting kuku.
  6. Jangan mengikis kuku dengan noda kekuningan, hal itu akan membuat kuku tampak makin buruk dan merusak kuku.
  7. Jika Anda tidak mengalami perbaikan atau kuku Anda semakin menguning, segera konsultasikan pada dokter.
Sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/12521-tips-hindari-kuku-kuning-karena-cat-kuku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....