HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Selasa, 24 April 2012

Main Video Game Dapat Sembuhkan Katarak?

Anda mungkin tak percaya saat membaca ini, namun telah ditemukan bahwa, bermain video game selama 40 jam dalam jangka waktu tertentu dapat membuat penglihatan semakin tajam.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Maurer dari McMaster University di Kanada. Dikatakan olehnya bahwa seringkali operasi dan lensa kontak tidak cukup membantu membuat penglihatan semakin tajam, seringkali bahkan mata jadi lebih mudah lelah dan kepala menjadi pusing.

Di sisi lain, mereka yang gemar bermain video game, justru lebih cermat dan memiliki penglihatan yang lincah. Tentu saja hal ini menggelitik para ahli, karena logikanya mata lelah saat dipakai untuk mencermati motion dalam video game. Namun, ternyata penelitian membuktikan lain.

"Setelah bermain video game genre action selama 40 jam, sepanjang 4 minggu, justru para pasien relawan penelitian kami bertambah baik penglihatannya. Ini memang unik, tetapi penglihatan akan benda kecil, titik yang bergerak hingga pengenalan wajah jauh lebih cermat," ungkap Daphne Maurer.

Maurer menyimpulkan bahwa, pada sebagian kasus, mata hanya terlalu malas dan kurang dipaksa untuk bekerja maksimal. Tak heran apabila kasus katarak akhir-akhir ini meningkat. Saat mata tidak digunakan maksimal, maka perlahan kemampuannya akan menurun, dan ini sangat berpengaruh besar terhadap ketajaman penglihatan.

Apakah bermain video game benar-benar dapat menyembuhkan katarak?

Belum ada penelitian lebih lanjut dan detail akan hal ini, namun berdasarkan penelitian singkat Maurer, memang dibuktikan bahwa mata hanya perlu dilatih agar bekerja lebih maksimal saja.

Hasil penelitian Muarer akan dirangkum dan dipresentasikan pada American Asssociation for the Advancement os Science di Vancouver, Kanada.
(vem/bee)
Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/12616-main-video-game-dapat-sembuhkan-katarak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....