HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Minggu, 22 April 2012

Serba-Serbi dan Manfaat Luar Biasa Night Cream

Siapa sih yang tidak pingin tampil cantik? Semua cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang, pada usia berapapun. Maka tak heran jika produsen kosmetik mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk kecantikan yang makin beragam. Hanya untuk wajah saja, ada segudang krim yang ditawarkan. "Semua bagus, pilih yang mana ya?" seolah menjadi pertanyaan khas kaum hawa. Ada banyak jenis krim yang ditawarkan, day cream, night cream, SPF cream, antiaging cream, eye cream dan lain sebagainya.
Mari kita kerucutkan, day cream dan night cream. Dua krim wajah yang sering disandingkan bahkan dijual dalam satu paket. Senarnya apa sih yang membedakan keduanya? Dari tektur, warna dan aroma terasa sama saja. Apakah night cream itu hanya akal-akalan produsen kosmetik tanpa manfaat yang nyata? Mari kita simak sebenarnya apa manfaat night cream seperti dilansir Self.
Mengapa Kita Harus Memakai Night Cream?
Ada banyak janji yang diberikan produsen kosmetik, tetapi inilah 2 manfaat yang akan Anda rasakan jika memakai night cream.
  1. Antiaging - atau bisa juga disebut firming, anti kerut, membuat kulit tetap kencang. Produk-produk night cream banyak mengandung bahan retinol, glycolic acid, salicyclic acid dan retinyl acetate. Semua bahan tersebut akan membantu kulit Anda untuk meningkatkan proses pergantian kulit lama menjadi kulit baru yang lebih sehat dan kencang. Komposisi tersebut juga akan mengurangi munculnya bintik yang timbul akibat bertambahnya usia, garis-garis halus dan kerutan. Sayangnya komposisi tersebut dapat menimbulkan iritasi, apalagi jika terkena paparan sinar UV, karena itulah cara terbaik untuk memakai krim dengan komposisi tersebut paling efektif jika dilakukan pada malam hari. Alasan yang cukup masuk akal bukan?
  2. Memberi Kelembaban Ekstra - dapat juga disebut ultra-hydrating, memberi nutrisi ekstra dan memberi efek menyegarkan. Produk-produk night cream sering menggunakan bahan emolien lebih tinggi dibandingkan day cream, sehingga akan menjaga kelembaban kulit lebih banyak dibandingkan day cream. Sebenarnya tidak ada alasan pasti mengapa Anda membutuhkan banyak pelembab pada malam hari, karena pada saat itu kulit Anda sedang mengalami regenerasi. Jika Anda sudah merasa cukup dengan kelembaban kulit saat malam hari, Anda mungkin tidak membutuhkan night cream yang memiliki banyak kandungan pelembab, tetapi jika Anda sering merasa kulit begitu kering, maka jangan ragu menggunakan night cream.
Apa Beda Day Cream dan Night Cream?
Kandungan yang paling berbeda dari day cream dan night cream adalah kandungan SPF. Day cream lebih dikhususkan pada kandungan SPF untuk melindungi kulit wajah dari terpaan sinar UV sepanjang hari, tetapi krim malam tak membutuhkan kandungan SPF. Seringkali, day cream juga berfungsi sebagai oil control yang membuat makeup Anda tetap melekat sempurna. Sedangkan pada night cream, Anda akan mendapati kesan lebih berminyak dan lebih berat dibandingkan saat memakai day cream. Ini tentu tidak menjadi masalah karena Anda akan segera tidur setelah memakai night cream.
Jadi.. apakah perlu memakai night cream? Kembali pada kebutuhan kulit Anda. Jika Anda merasa bahwa pelembab dan day cream sudah cukup untuk menjaga kelembaban dan tingkat sensitif kulit, Anda tak memerlukan night cream. Tetapi jika Anda ingin mencegah tanda-tanda penuaan, pemakaian night cream bisa menjadi pertimbangan untuk pemakaian jangka panjang.
(vem/yel)
Sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/12511-serba-serbi-dan-manfaat-luar-biasa-night-cream.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....