HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Senin, 16 April 2012

Kasiat teh

Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita

Minuman yang terbuat dari seduhan pucuk daun, bunga dan tangkai yang dikeringkan ini adalah favorit kebanyakan orang. Aroma dan warnanya selalu membuat orang ingin mencicipi kesegarannya. Namun usut punya usut, tanaman yang akrab kita sebut teh ini juga punya khasiat dan manfaat untuk rambut lho.

Teh, merupakan minuman yang kaya akan nutrisi penting untuk tubuh, termasuk vitamin C, E, K, ß-carotene, Kalium, Kalsium, Zinc, dan masih banyak nutrisi lainnya. Dan nutrisi-nutrisi tersebut dibutuhkan juga oleh setiap jengkal bagian tubuh, termasuk rambut.

Selain diseduh dan diminum, teh dapat memberikan khasiat lain, seperti memperkuat rambut, menghaluskan rambut, melembabkan dan membuat rambut lebih berkilau. Caranya mudah kok, ikuti beberapa langkah berikut ini:


  • Ambil 2 sdt teh, rendam dengan air panas sebanyak 100 ml kurang lebih 10 menit


  • Lakukan keramas dengan shampoo seperti biasanya


  • Pijatkan ramuan daun teh pada kulit kepala Anda, kemudian pangkal sampai ujung rambut


  • Tutup rambut dengan handuk panas atau shower cap dan biarkan kurang lebih 30 menit


  • Bilas rambut hingga bersih, dan tepuk-tepuk lembut dengan handuk hingga setengah kering


Ingat, dalam hal ini hindari menggunakan hair dryer dan biarkan rambut kering sendiri atau dengan bantuan rambut dan kipas angin. Untuk hasil terbaik, lakukan seminggu sekali di rumah Anda.

Jadi, jika Anda punya teh yang sudah kadaluwarsa jangan keburu dibuang. Masih bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut kok. Selamat mencoba (vem/bee)
Sumber : female.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....