HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 25 April 2012

Resep Jamur Kancing Goreng

Vemale.com - Ada banyak cara untuk menikmati sayuran. Jika sebelumnya brokoli goreng tepung banyak digemari sebagai camilan, kini jamur kancing juga siap menjadi camilan sehat baru. Berbeda dengan kripik jamur, jamur kancing goreng tepung masih memberikan rasa segar dari jamur karena tidak digoreng sampai kering. Penasaran dengan rasanya? Coba resep berikut ini.

Bahan:

250 gram jamur kancing segar

130 gram tepung

250 ml air

125 gram tepung maizena

1 sdt baking powder

1/2 sdt garam

250 gram tepung roti

1 sdm perasa keju, bbq, dll

Cara Membuat:

Tempatkan tepung roti di satu wadah, dan di wadah lainnya campurkan tepung, tepung maizena, baking powder dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata membentuk adonan yang halus. Tambahkan perasa pada adonan ini jika suka.

Masukkan jamur utuh ke dalam adonan, biarkan terlumuri dengan baik. Angkat dan tiriskan adonan yang berlebih, kemudian gulingkan di atas tepung roti hingga terasa kering saat dipegang. Lakukan langkah ini pada semua jamur.

Siapkan wajan penggorengan, panaskan minyak hingga siap untuk menggoreng. Masukkan tiap jamur dan pastikan terendam seluruhnya. Goreng hingga berwarna keemasan. Tiriskan minyaknya dan biarkan sejenak di atas kertas minyak untuk mengurangi minyak yang berlebih. (vem/miw)

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/7214-jamur-kancing-goreng.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....