HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 18 April 2012

Takut Lajang

Vemale.com - Sebagian dari kita akan hidup lajang, bukan karena pilihan melainkan karena keadaan. Dan bila hal itu terjadi, maka kita perlu mempersiapkan diri.

Mempersiapkan diri untuk menerima segala kemungkinan yang bisa terjadi, misalnya jika kita ternyata 'dinyatakan' harus tetap sendiri dan tak pernah mengecap yang namanya pernikahan.

Sering orang menganggap bahwa si lajang adalah orang yang cerewet dan terlalu pilih-pilih pasangan. Sudah tentu ada orang yang seperti itu namun kenyataannya adalah, memang tidak mudah bukan untuk mendapatkan pasangan yang baik dan cocok?! [break]

Godaan terbesar yang biasanya dihadapi kaum lajang adalah menyerah, baik pada tuntutan orang atau pada keinginan sendiri. Penting bagi para lajang untuk meyakini satu prinsip, yaitu lebih baik hidup lajang daripada menikah dengan yang tidak serasi.

Selama kita hidup di dunia ini setidaknya ada empat jenis relasi yang bakal kita hadapi, yaitu kita bertemu dengan orang yang tidak baik dan kita pun tidak mengasihinya. Kedua, kita tahu orang itu tidak baik namun kita tetap mengasihinya.

Ketiga adalah kita bertemu dengan orang yang baik tetapi kita tidak mengasihinya. Keempat yaitu kita berjumpa dengan orang yang baik dan kita kasihi. Tentunya pilihan keempat inilah yang paling pas untuk kita pertimbangkan sebagai pasangan hidup.

Namun, bila ternyata kita tetap belum menemukan pasangan hidup yang mampu menyentuh hati kita, maka sebaiknya kita tidak panik dan kemudian asal comot saja karena sikap tergesa-gesa hanya akan membuat kita salah langkah. [break]

Memang hidup lajang mempunyai keuntungan dan kerugiannya. Keuntungannya adalah kebebasan, kerugiannya adalah kesepian. Itulah sebabnya sangat penting bagi kaum lajang untuk memiliki kelompok sahabat yang dapat mengisi kesepian tersebut.

Selain bersahabat, wanita lajang juga bisa mengadopsi anak bila ia mau. Ini akan membuat dia memiliki 'obyek' untuk dikasihi dan rasa sepi pun akan hilang akibat kehadiran anak-anak.

Selain itu, ia juga jadi memiliki tanggung jawab sehingga tidak tergoda untuk melakukan hal-hal yang tak sepantasnya, misalnya seperti mencampuri kehidupan orang lain, bergosip, menggoda pria dengan cara yang tak semestinya, mencari perhatian dengan menimbulkan sensasi atau masalah, dan sebagainya.

Jadi, jangan takut menghadapi apa yang ada di depan. Kita memang takkan pernah tahu. Oleh karena itu, mari kita persiapkan diri dengan kerelaan hati dan melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan. Karena kita tetap bisa hidup sendiri tapi tetap bahagia. (tlg/meg)
Sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....