HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 18 April 2012

Tips Cat Rambut Tahan Lebih Lama

Vemale.com - Belum juga seminggu berlalu, namun kini Anda mendapati bahwa warna rambut baru sudah mulai pudar dan tampak kusam, tidak bersinar lagi. Lalu, apa yang harus dilakukan agar cat rambut bisa melekat lebih lama pada mahkota Anda tersebut?!

Seringlah mewarnai

Agar warna cat rambut atau highlight tidak cepat memudar, maka Anda harus sering-sering melakukan pengecatan ulang, setidaknya setiap 6 minggu sekali. Untuk rambut yang dicat merah, waktu pengecatan disarankan lebih sering lagi yaitu setiap 4 minggu sekali, sebab warna merah lebih sensitif terhadap detergen shampo.

Gunakan clarifying shampoo

Clarifying shampoo adalah shampo dengan kandungan formula pembersih/ penjernih yang tinggi. Beberapa hari sebelum mewarnai, gunakan shampo jenis ini untuk membersihkan rambut dari sisa serum dan kosmetik rambut lainnya, sehingga rambut dalam keadaan bersih dan siap diwarnai kembali. Jangan gunakan shampo ini untuk keramas sehari-hari karena kandungannya akan memudarkan warna cat rambut.

Jangan keramas selama 24 jam sebelum mewarnai rambut

Bagaimana jika rambut lepek/ mudah berminyak?! Hal ini lebih bagus lagi sebab zat warna akan lebih mudah menempel pada rambut dan bisa lebih tahan lama.[break]

Jangan keramas tiap hari

Mengapa?! Karena warna cat akan lebih cepat memudar. Jika Anda terbiasa keramas tiap hari, maka gantikan pemakaian shampo dengan kondisioner saja. Lebih baik lagi bila Anda keramas menggunakan air dingin karena air panas akan memudarkan warna lebih cepat. Jika Anda tidak terbiasa dengan air dingin, maka pakailah air hangat. Keramaslah setidaknya 2-3 hari sekali. Pakai juga shampo khusus untuk rambut yang disemir.

Lupakan hairspray

Lapisan hairspray membuat warna rambut menjadi kurang bersinar. Jadi, miliki potongan rambut yang meminimkan Anda menggunakan hairspray dan gel rambut. Pakailah hairspray untuk acara-acara khusus saja.

Lindungi rambut dari sinar matahari

Jika Anda sering berpanas-panas ria, maka gunakan pelindung rambut. Topi atau scarf bisa jadi pilihan. Jika itu tidak praktis menurut Anda, maka gunakan shampo dan kondisioner yang mengandung sunscreen. Namun, bila di kota Anda tidak ada produk shampo demikian, maka Anda bisa membuatnya sendiri.

Cukup campurkan setengah cangkir air (150 ml) dengan satu sendok teh sunscreen SPF 25 dalam sebuah botol spray. Segera semprot setelah Anda selesai mandi tiap pagi, dan biarkan formulanya melindungi rambut sepanjang hari. (vem/meg)
Sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....