HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Minggu, 15 April 2012

Mendikbud: Jangan Percayai Bocoran UN

Tangerang (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengimbau peserta Ujian Nasional agar tidak mempercayai bocoran-bocoran soal ujian yang beredar.
"Tidak perlu percaya dengan bocoran yang beredar," kata M Nuh saat sidak persiapan Ujian Nasional di Tangerang Selatan, Minggu.
M Nuh sidak di rayon Tangerang Selatan di SMAN 6 Kota Tangerang Selatan dan melihat lokasi ujian di SMAN 1 Ciputat, Tangerang Selatan.
Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) akan dilaksanakan empat hari sejak Senin 16 April hingga 19 April 2012.
Menteri mengatakan, ada empat kerugian jika siswa mempercayai bocoran soal. Pertama, kehilangan konsentrasi untuk belajar, kehilangan kepercayaan diri, kehilangan finansial dan kehilangan harga diri.
"Boleh membuat target harus lulus, semua ingin lulus tapi yang penting tidak boleh menyimpang dari jalur," tambah dia.
Lebih lanjut M Nuh mengatakan, salah satu hal yang juga penting yaitu pada saat mengumpulkan lembar jawaban harus dikawal jangan sampai "transit" kemana-mana dan disegel lalu dikirim sehingga menjamin tidak terjadinya kecurangan.
"Saya rasa semangatnya sekarang agak beda. Sekarang jujur dan berprestasi relatif bagus dan bukan jamannya lagi tidak jujur," ujar M Nuh.
Menteri juga mengatakan, persiapan pelaksanaan Ujian Nasional berjalan lancar terutama pendistribusian soal yang saat ini semua sudah berada di rayon sehingga siap didistribusikan ke sekolah-sekolah. (rr)
Sumber : yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....