HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Minggu, 15 April 2012

Maksimalkan Penampilan Dengan Variasi Ikat Pinggang

Salah satu aksesori berbusana yang tidak boleh dilupakan adalah ikat pinggang sebab tidak sekadar berfungsi sebagai pelengkap celana, tapi juga memaksimalkan gaya.

Berbagai jenis ikat pinggang mulai dari bentuk sampai bahannya kini mudah ditemukan di pasaran. Tapi jangan salah pilih, tidak semua ikat pinggang cocok untuk berbagai bentuk tubuh.

Bentuk tubuh
Kenali bentuk tubuh Anda, terutama bentuk dan panjang area pinggang. Area ini sangat menentukan jenis dan lebar ikat pinggang yang cocok untuk tubuh Anda.

Jika Anda agak berisi pada bagian pinggang, sebaiknya pilih ikat pinggang berwarna gelap yang tidak terlalu lebar. Mengenakan ikat pinggang ala empire waist (sedikit di bawah payudara) bisa menciptakan ilusi bentuk pinggang yang menarik. Tentunya pemakaian ikat pinggang pada posisi ini juga akan mempertegas membentuk payudara Anda.

Jika Anda akan menggunakan ikat pinggang di bagian tengah pinggang, pilih ikat pinggang dengan bagian depan yang semakin kecil sehingga membuat perut terlihat lebih ramping. Sebisa mungkin jangan gunakan ikat pinggang terlalu ketat dan pilih pakaian dengan bahan yang agak tebal sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh.

Untuk yang bertubuh mungil dengan pinggang yang pendek, sebaiknya pilih ikat pinggang dengan lebar kecil dan senada dengan pakaian Anda. Jangan menggunakan ikat pinggang yang terlalu lebar atau kontras sehingga membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Bagi pemilik tubuh ala jam pasir, ikat pinggang lebar yang yang dikenakan di bagian pinggul bisa membuat penampilan Anda lebih sempurna. Anda juga bisa bereksperimen dengan menggunakan ikat pinggang di luar jaket tipis atau cardigan Anda.

Nah untuk yang bertubuh langsing, gunakan ikat pinggang berukuran sedang atau tipis yang serasi dengan tubuh mungil Anda. Padu-padan dengan pakaian berlapis untuk menciptakan tekstur dan kesan tubuh yang lebih berisi.

Warna dan jenis
Ikat pinggang tipis cocok untuk dikenakan di luar cardigan atau sweater untuk kesan yang elegan. Ikat pinggang jenis ini juga teman yang tepat untuk tampilan rapih kemeja dipadu skinny jeans.

Ikat pinggang lebar merupakan pilihan jika ingin memberi penekanan pada penampilan Anda. Ikat pinggang lebar dengan bahan elastis bisa jadi alternatif untuk memberi aksen pada bentuk pinggang dan menyembunyikan lemak di perut. Ikat pinggang jenis ini cocok digunakan pada gaun yang sedikit longgar atau rok berpinggang tinggi.

Ikat pinggang rantai juga cukup populer. Ikat pinggang jenis ini cocok untuk melengkapi gaun Anda dan menciptakan kesan glamor maupun rock n roll. Ikat pinggang jenis ini cocok digunakan pada acara pesta atau malam hari.

Warna ikat pinggang sangat menentukan hasil akhir penampilan Anda. Warna-warna gelap merupakan pilihan yang aman. Gunakan ikat pinggang berwarna senada dengan salah satu elemen pakaian Anda agar terlihat lebih serasi. Untuk yang bertubuh besar, tentunya warna-warna gelap merupakan pilihan yang tepat.

Jika akan memilih warna terang, pilih ikat pinggang dengan lebar kecil atau sedang agar tetap terlihat proporsional.
Sumber : yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....