HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 25 April 2012

Jalani kesibukan sehari-hari dengan cara yang lebih 'hijau'

hal - hal kecil yang sering dianggap remeh tapi bisa berpengaruh kepada bumi ini...
berikut tips agar lebih ramah linkungan.
Siapkan Kantong Belanja
Ingat, ke mana pun Anda pergi, biasakan untuk selalu membawa kantong belanjaan sendiri. Dengan begini, kapan pun Anda ingin berbelanja, Anda tak perlu menggunakan kantong plastik yang membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk terurai secara sempurna.
Simpan Sampah
Hal yang satu ini memang tampak remeh, namun seringkali terlupakan, jangan pernah sekalipun membuang sampah tidak pada tempatnya. It’s a big NO! Simpan saja dulu sampah di dalam tas sampai Anda menemukan tempat sampah. Itu sama sekali tak susah, kan? Yet, it has a great impact.
Hemat Air
Tak hanya di rumah, tapi juga di mana pun Anda berada! Ya, jangan semena-mena saat menggunakan air di kantor, di mal atau di tempat umum maupun. Menurut data Environmental Protection Agency di Amerika Serikat, bumi memang terdiri dari 97,5% air, tetapi hanya 1% yang berupa air tawar, lho. So, make it efficient!
Bawa Perlengkapan Pakai Ulang
Mulai sekarang, coba deh biasakan untuk membawa segala sesuatu yang bisa dipakai ulang ketika Anda bepergian. Kotak makan dan botol minum, misalnya. Sederhana, namun Anda telah ikut berperan serta dalam mengurangi sampah lingkungan.
Manfaatkan Teknologi
Daripada repot membawa tumpukan kertas arsip, dokumen, atau catatan ke tempat meeting, lebih baik maksimalkan penggunaan gadget canggih Anda dengan menyimpan segala data yang Anda perlukan di dalamnya. Selain ramah lingkungan, Anda juga akan terlihat lebih profesional!
Pilih Kereta
Ya, saat tak diburu waktu, lebih baik pilih kereta sebagai alat transportasi ketika Anda harus bepergian ke luar kota. Memang lebih lama, tapi polusi yang dihasilkan oleh kereta jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan pesawat, dear. Bayangkan saja, dengan perjalanan menggunakan kereta emisi karbondioksida berkurang sampai 90% per penumpang dibanding dengan menggunakan pesawat. See, it’s a very big difference! (Cosmo/bee)
Source: Cosmopolitan edisi Maret 2012, Halaman 194

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....