HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Kamis, 07 Juni 2012

Tips Mengatasi Mie Menggumpal Saat Direbus

Mie kering, pasta spaghetti, atau pasta lain yang dalam keadaan kering harus mengalami proses perebusan terlebih dahulu sebelum diolah menjadi sajian yang lezat. Proses merebus mie atau spaghetti memang tampak mudah, tetapi salah sedikit, bisa-bisa mie atau spaghetti terlalu matang atau bahkan lengket sehingga sulit diolah dan tidak terlihat cantik.

Hal ini sering terjadi, saat mie yang direbus sudah hampir matang, Anda baru sadar lupa memasukkan minyak ke dalam air rebusan. Hasilnya mie dalam panci akhirnya menggumpal, lengket sana sini dan membuat Anda sulit memasaknya. Jika sudah begini, harus diapakan? Sebaiknya tidak Anda buang karena trik ini bisa menyelamatkan mie atau spaghetti yang lengket dan menggumpal.
  • Segera angkat, tiriskan dan dinginkan mie/spaghetti.
  • Panaskan air yang telah dicampur setidaknya 1 sdm minyak zaitun atau minyak sayur.
  • Masukkan kembali mie/spaghetti ke dalam air yang telah dicampur minyak, aduk perlahan hingga air semakin memanas dan mie/spaghetti saling terpisah.
Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/13039-mengatasi-mie-menggumpal-saat-direbus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....