HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 13 Juni 2012

Resep Kacang Goreng Daun Kare

Camilan apa yang paling asyik dijadikan teman di sore hari atau saat menjalani kesibukan? Hmm... kacang bawang memang pilihan yang tepat. Namun, kali ini ada resep baru yang harus dicoba, Kacang Goreng Daun Kare.
Bahan:
500 gram kacang tanah kupas
250 gram melinjo
250 gram santan kental
50 gram bawang putih goreng
daun kare/daun salam koja
Bumbu yang dihaluskan:
8 siung bawang putih
1 sdm garam
1/2 sdt ketumbar
Cara Membuat:
1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan ditambah daun kare/daun salam koja, kemudian masukkan santan dan didihkan di atas api kecil.
2. Masukkan kacang dan belinjo, kemudian tumis kembali hingga santan kering. Tambahkan bawang putih goreng. Angkat dan tiriskan.
Agar lebih tahan lama, masukkan kacang yang sudah dingin di dalam toples yang kedap udara.
NOTE:
*Daun kari disebut juga daun salam koja, adalah daun yang biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu kare. Bentuknya mirip dengan daun salam, namun aromanya jauh lebih kuat serta bentuknya kecil.

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/13077-kacang-goreng-daun-kare.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....