TEMPO.CO, Jakarta -
Research In Motion, produsen BlackBerry, menyatakan akan fokus
menggarap pasar India dan Indonesia untuk terus menopang pertumbuhan
perusahaan. Sebagai langkah awal, RIM meluncurkan produk anyar mereka,
BlackBerry Curve 9220, ke pasar India pada Kamis, 19 April 2012.
Chief
Executive Officer RIM Thorsten Heins mengatakan perusahaan berencana
mensubsidi sejumlah seri low-end BlackBerry 7. Dan Curve 9220 adalah
yang pertama mendapat subsidi itu.Selain ke India, RIM dalam waktu dekat juga akan memasukkan Curve 9220 ke Indonesia, yang merupakan pasar yang paling menguntungkan bagi RIM saat ini.
BlackBerry Curve 9220 dijual dengan harga 10.990 rupee atau US$ 210 atau setara dengan Rp 1,9 juta. Dengan harga seperti itu, spesifikasi BlackBerry 9220 dilengkapi dengan 2G, radio FM, kamera 2 megapiksel, tujuh jam waktu bicara, dan tombol khusus untuk BlackBerry Messenger.
RIM tampaknya memilih strategi memperluas pasar dengan memangkas harga jual BlackBerry. Dengan cara itu, RIM berharap dapat meraih pangsa pasar yang besar di India. Ini juga menjadi cara RIM untuk mempertahankan pasar hingga BlackBerry 10 resmi diluncurkan.
ALLTHINGSD | IQBAL MUHTAROM
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/rim-luncurkan-blackberry-murah-081922230.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....