HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Sabtu, 28 April 2012

Tidur Dengan Hewan Bikin Pulas

Anda memiliki hewan peliharaan? Beberapa orang senang memiliki hewan peliharaan karena dapat dianggap sebagai teman dan dapat menghilangkan stres. Kucing, anjing, ikan, burung bahkan berbagai reptil menjadi hewan-hewan yang banyak dipilih sebagai hewan peliharaan. Tak hanya lucu dan dapat menjadi teman, beberapa hewan peliharaan mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak sekaligus meningkatkan kualitas tidur. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa tidur bersama hewan jauh lebih baik daripada tidur bersama pasangan.
Dilansir oleh Newsmaxhealth, penelitian tersebut dilakukan para peneliti Australia dari Central Queensland University, mereka menemukan hasil bahwa tidur bersama hewan akan membuat tidur malam yang lebih lelap dan tenang dibandingkan bila Anda tidur dengan seseorang. Penelitian ini melibatkan 13.000 peserta yang dinilai bagaimana pola tidur dan kualitas tidur mereka.
Menurut kepala penelitian, Professor Drew Dawson, 70% dari responden mengatakan bahwa mereka lebih sering terbangun pada malam hari karena pasangan mereka ketimbang bila tidur dengan seekor hewan peliharaan.
"Pasangan cenderung lebih mengganggu tidur ketimbang hewan peliharaan, terutama responden yang melaporkan bahwa pasangan mereka memiliki kebiasaan mendengkur. Termasuk saat pasangan bangun untuk pergi ke toilet dan menyalakan lampu," ujar Prof. Dawson
Tidak ada penjelasan mengenai keamanan atau efek kesehatan bagi para pemilik hewan peliharaan, karena biasanya hewan peliharaan tidak sering dijadikan teman tidur bahkan tidak boleh masuk ke dalam kamar. Bagaimana dengan Anda, apakah setuju dengan penelitian ini?
(vem/yel)
Sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/12687-tidur-dengan-hewan-bikin-pulas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....