HyMeRa Production

Selamat Datang, Welcome, Assalamu'alaikum ahlan wa sahlan, ようこそ , Hoan nghênh, Xush kelibsiz, Laskavo proschmo, Le amogetswe, ยินดีต้อนรับ, Maligayang pagdating, வாங்க, Wilkomme, Välkomna, Bienvenidos, Karibu, Dobrodošli, Vitajte, Добро пожаловать, Bun venit, Bem-vindos, Velkommen, tavtai morilogtun, Salve, Қош келдіңіз!, 환영합니다, Benvenuti/e, सवागत हैं, Willkommen, Bienvenue, Vítáme vás, 歡迎光臨, 欢迎光临, Добре заварили, Dobrodošli, (translation by omniglot.com)

Rabu, 18 April 2012

Intel Luncurkan Telepon Pintar Pekan Ini

TEMPO.CO, India - Telepon pintar debutan pertama Intel akan muncul pada pekan ini di India. Pembuatannya diserahkan ke perusahaan Lava International. Kemunculan ponsel pintar Intel itu berarti mengakhiri penantian panjang perusahaan pembuat cip terkenal dalam memasuki pangsa telepon pintar.
Menurut sumber PCMag, Lava dikabarkan akan membuat telepon pintar benama Xolo X900. Di dalamnya ada prosesor Intel atom dengan kode bernama Medfield. Kehadiran Xolo X900 sebenarnya sudah diamini CEO Intel Paul Otellini. "Kami sedang menantikan langkah awal yang sangat penting bagi bisnis kami di pekan ini. Peluncuran telepon pintar pertama berbasis prosesor Intel," ujar dia, Selasa, 17 April 2012.

Sumber itu menjelaskan Xolo 900 memiliki layar 4,03 inci dengan cip Z2460 single-core yang bekerja 1,6 GHZ. Intel menjelaskan bahwa telepon pintarnya memiliki kekuatan baterai hingga delapan jam untuk panggilan dengan sinyal 3G, enam jam untuk merekam video, lima jam untuk berselancar dengan sinyal 3G, dan tahan selama 14 jam ketika standby.

Xolo 900 sudah dikenalkan Lava dan Intel pada Kongres Pesawat Seluler Dunia di Barcelona pada akhir Februari. Kala itu, Xolo hadir dengan sistem operasi Android yang tidak diketahui dan dua buah kamera.

Selain dengan Lava, Intel juga bekerja sama dengan Lenovo, Motorola, dan Orange. Jika sesuai jadwal, bulan depan, Intel akan meluncurkan telepon pintar Lenovo K900 dengan Medfield cip. Produk yang mirip akan hadir pada Juni 2012 dari Orange.

Xolo adalah terobosan besar bagi Intel. Sebab, pada 2010 lalu, Intel sempat bekerja sama dengan LG membuat telepon pintar berbasis sebuah cip bernama Moorestwon. Sayangnya, telepon itu tak pernah ada di tangan konsumen.

PCMAG | ZDNET | DIANING SARI
Sumber : yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya manusia yang berkomentar baik dan sopan. sedangkan hanya binatang yang berkomentar buruk dan tidak memikirkan perasaan dan tidak menghargai orang lain... Trima kasih....